ASUS ROG G752VS Laptop Gaming Handal Untuk Gamers

Halo sobat sifajran, saya dapat kesempatan ikutan acara ASUS ROG G752VS berlangsung di medan dan pastinya telah mencoba produk terbaru dari asus ini. Sebagai top 2 produsen notebook konsumen di dunia, pada seri produk ROG G752VS dikhususkan untuk penggila game dan bukan hanya sekedar gila saja tapi juga maniak dalam bermain game.

Laptop gaming ini dapat melahap berbagai jenis game bahkan game berat sekalipun dengan performa yang tinggi dengan tampilan layar yang sangat lembut dikarenakan adanya dukungan NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB DDR5 yang tergolong kualitas tinggi juga, untuk hal ini dan unggulan lainnya akan saya jelaskan lebih detail dibagian spesifikasi.






Mengusung windows 10 sebagai operating sistem, ini menjelaskan bahwa asus menawarkan produk mereka kepada para gamers bukan sembarangan. Seperti yang diketahui bersama ini merupakan OS terbaru dari seri windows, dan pasti ada alasan tersendiri kenapa windows 10 yang digandeng bukan?


Generasi windows terbaru ini mengusung DirectX 12 yang bagi para gamers pasti senang apabila laptop yang mereka gunakan ada teknologi ini karena pastinya dalam hal keperluan grafis game jadi lebih bagus, selain itu juga performa game jadi lebih baik karena adanya processor multi core yang dapat digunakan bersamaan.

Dengan adanya DirectX 12 juga dapat membantu penghematan energi CPU yang buat para gamers bakalan puas untuk memainkan permainan yang mereka sukai, dan sedikit menyenggol produk terbaru ASUS ROG G752VS yang dari penjelasan saat acara asus rog radshow 2016 berlangsung dikatakan ada teknologi yang dapat membuat CPU juga lebih hemat.

Ya bisa jadi salah satu alasan kenapa brand terbesar seperti asus memakai windows 10 sebabnya seperti yang telah saya jelaskan di atas dan kalau lebih lanjut ntar deh kalau saya berkesempatan lagi menggunakan laptop gaming keren itu.

Seorang gamers pasti mempunyai pertimbangan sendiri saat memilih laptop gaming seperti yang pertama sekali melihat spek prosesor yang digunakan. Produk terbaru asus ini menggunakan Intel® Core™ i7-6820HK Processor 8MB cache @ 2.7GHz (3.6 GHz Turbo, overclock up to 4GHz) yang lagi-lagi untuk seri intel ini yang paling tinggi.

Kenapa harus menggunakan intel jika berbicara laptop untuk game? Apa tidak bisa menggunakan yang lain? Ini sekedar informasi saja, kalau memang tidak ingin laptop cepat panas dan daya berkurang lebih cepat maka pilihlah intel dan pastikan yang core i7 serta angka GHz nya juga karena semakin banyak berarti semakin bagus.

Berikut ini  gambar tentang perbandingan seri intel dan khususnya yang digunakan oleh asus berada pada tingkatan yang mana? Silahkan lihat sendiri di gambar bawah ini ya, ntar katanya no pic hoax hehehe



Oke, selanjutnya tadi sudah disinggung kan ada Nvidia kan? Coba baca dulu ke atas kalau lupa, hehehe becanda kok. Ini juga menjadi pertimbangan kedua bagi para gamers yang ingin membeli laptop gaming.

NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB DDR5 merupakan seri dari Nvidia Pascal. Ini juga pasti penasaran bukan kenapa asus memakai Nvidia terbaru? Pertama karena pastinya ingin memberikan kepuasan lebih kepada konsumen mereka, dan kalau cerita windows 10 tadi ya lebih baik digandengakan dengan Nvidia Pascal.

Nvidia GTX 1070 berdasarkan hasil pengujian selain memberikan sensasi berbeda dalam hal grafis, juga membuat performa/watt lebih baik 2 kali dari seri sebelumnya GTX Titan. Seperti yang sudah diketahui oleh para gamers sendiri dimana salah satu syarat jika ingin membeli laptop gaming maka pilihlah yang seri nvidia tinggi misalnya Nvidia GT840.

Nah pada ASUS ROG G752VS serinya sudah masuk angka 1070 berarti sudah paling tinggi kan? Masih tidak percaya? Ini coba liat dulu perbandingan dari beberapa seri nvidia.



Gimana sudah percaya belum? Oke saya lanjut dengan virtual reality ya bisa menjadi poin plus jika suatu laptop memiliki teknologi ini. Pasti sudah tidak asing dengan nama tersebut kan? Itu loh yang biasanya kalau gamers ingin merasakan seperti langsung bermain game beneran pasti pakai alat bantu yang dipasang pada mata dan dengan adanya virtual reality bakal serasa lebih hidup.

Pada seri terbaru ini, asus yang didukung nvidia tadi juga sangat mendukung jika para gamers mengaktfikan virtual reality dan lebih serunya saat game terasa lebih hidup setiap gerakan yang ada juga lebih ringan, lebih nyata dan bebas dari namanya lag.

Jika sudah berbicara tentang ringan dan kecepatan maka virtual reality tersebut dan nvidia bisa lancar seperti itu karena adanya dukungan RAM yang powerful dan ini yang menjadi poin keempat perlu diperhitungkan saat ingin membeli laptop untuk bermain game.

RAM yang ada pada produk ini merupakan RAM DDR4 sebesar 64GB, sudah tahu sendiri kan kalau semakin besar DDR suatu ram maka kinerjanya juga akan lebih baik dari ddr yang angkanya sedikit misalnya jika dibandingkan dengan DDR3.

Poin penting selanjutnya jika ingin memilih laptop gaming maka perhatikan namanya penyimapanan, dan pada ASUS ROG G752VS disediakan penyimpanan yang lega dimana ada namanya HDD 1 TB dan double SSD yang masing-masing 500 GB sehingga totalnya jika dijumlahkan secara kasar maka ada 2 TB, luar biasa bukan?

Double SSD ASUS ROG G752VS


Untuk pengalaman bermain game pasti seru memiliki layar yang lebar dengan minimal 15,6 inch dan untuk produk ini disediakan layar sampai 17 inch yang lebih hebatnya ada teknologi wide angle apabila dilihat dari kanan dan kiri maka tampilannya juga keren dan tetap sama.

Selain itu juga untuk resolusi yang ada 1920 x 1080 sudah sangat pas untuk memainkan game karena resolusi telah mendukung.

Dalam segi keyboard juga produk terbaru asus ini memiliki yang namanya numpad yang sangat berperan penting jika ada gamers yang tidak sabaran dan ingin menekan banyak tombol bahkan sampai 30 tombol dapat diketikkan secara bersamaan, dan untuk tombol WASD bagi para gamers tahu akan tombol ini dibuat ada tambahan seperti lampu yang hidup saat kondisi gelap.

Saat gamers ingin mendengarkan suara juga ada dukungan dari rog sendiri yang merupakan kepanjangan dari Republic of Gamer dimana sudah terdapat software audio wizard yang ditanamkan sehingga menghasilkan suara yang menggelegar.

Dan perlu diketahui juga, asus pada seri rog kali ini menambahkan port USB 3.1. ROG G752VS yang untuk bentuknya dikhususkan bagi kabel data masa depan dimana dalam hal proses transfer data lebih cepat.

Sudah semuanya belum ya? oh iya ada yang ketinggalan dan paling penting serta menjadi unggulan asus untuk produk terbaru ini, dimana untuk proses tahan terhadap panas terdapat cairan pendingin yang membuat laptop bisa lebih tahan panas dan adanya teknologi buatan asus yang bisa membedakan mana debu mana kotoran sehingga laptop jadi lebih terawat. 

Biar tidak makin penasaran, ini dia spesifikasi lengkapnya:

Main Spec.
ROG G752VS (G-SYNC)
CPU
Intel® Core™ i7-6820HK Processor 8MB cache @ 2.7GHz (3.6 GHz Turbo, overclock up to 4GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
64GB 2133MHz DDR4 up to 2400MHz
Storage
1TB HDD 7200rpm, 512GB*2SSD
Optic Drive
Super-Multi DVD
Display
17.3” UHD (1920 x 1080) IPS panel with NVIDIA G-SYNC
Graphics
NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB DDR5
Input/Output
1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
Audio
Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension
385 x 255 x 32.4mm
Battery
8Cells 90 Wh
Accessory
ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse, ROG Headset
MSRP
Rp59.299.000
Warranty
2 years full global warranty


Ini dia gambaran bodynya:









Pakai ASUS ROG Bisa Menghasilkan 

Biasanya para gamer lebih berfokus hanya bermain game saja dan jika ada kompetisi atau lomba game baru deh mereka bisa menghasilkan sesuatu, itu juga kalau juara hehehe. Lantas bagi yang belum pernah juara tapi hobi main game apa tidak menghasilkan yang namanya duit?

Ini dia yang saya suka dengan produk terbaru kali ini karena ada semacam tombol video untuk merekam langsung tampilan layar saat memainkan game pastinya waktu rekam lebih lama serta dengan jaringan internet yang cepat di dukung jaringan konektivitas Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support bakal lebih cepat mengupload video tersebut.

Video yang ada bisa dimasukkan ke youtube, karena sangat banyak para penggemar game yang ingin mengetahui bagaimana cara bermain atau cara menang saat bermain maka para gamers yang memakai ASUS ROG G752VS bisa membuat video tutorial untuk dapat dilihat orang gamers lainnya. Lantas menghasilkannya dimana?

Pernah dengar adsense tidak? itu loh yang kita dibayar saat ada iklan yang tampil di blog maupun pada video youtube saat di klik orang maka kita bakal dapat dollar untuk per kliknya. Nah jadi sambil menunggu kompetisi game diadakan, bisa kan gamers jadi menghasilkan? itu karena ada tombol pada keyboard yang bisa merekam. Gambarannya seperti dibawah ini:




Oh ya kebetulan saya berhasil memvideokan saat laptop ini dijalankan, bisa cek di bawah ini ya:






Ini gambaran benchmark nya:




Bagaimana? sudah puas belum? maaf loh ya bagi kalian yang belum puas penjelasan dari saya, karena saya bukan alat pemuas hehehe canda. Oke ya, sudah tahu kan spesifikasi dan harganya? Silahkan tentukan sendiri apabila kalian gamers sejati pantas apa tidak memiliki laptop ini.


Bagikan

Jangan lewatkan

ASUS ROG G752VS Laptop Gaming Handal Untuk Gamers
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.